Senin, 10 Februari 2020

Delanggu Online Kuliner #03

Upaya Jemput Bola 
Mitra Driver & Resto Online Kuliner Delanggu





Menyikapi fenomena
 sepinya order online ,khususnya didaerah Delanggu ,beberapa rekan Driver ojek yang tergabung dalam Delanggu Free Rider bekerjasama dengan Paguyuban Delanggu Online Kuliner bersepakat guna mencoba menggairahkan kembali iklim kuliner di wilayah Delanggu ,salah satu alternatifnya adalah dengan metode jemput bola,
yakni saling bersinergi antara mitra driver dan mitra resto guna lebih gencar mempromosikan produknya baik lewat medsos maupun lisan dengan konsumen, meskipun sudah ada beberpa promo dan sosialisasi resmi dari pihak aplikator, namun dirasa langkah tersebut masih kurang begitu manjur buat mendongkrak kembali intensitas order online, karenanya lewat beragam diskusi akhirnya dicoba buat mulai membuat sesuatu sebagai media tambahan buat publikasi dan sosialisasi online kuliner, sekaligus edukasi dan langkah langkah yang menarik simpati dan empati dari masyarakat antara lain lewat program jumat berkah, penerbitan rutin bulletin resto kuliner online lokal, pembuatan video video company profile resto ,maupun penyebaran beberapa media publikasi yang di rasa efektif, hal tersebut adalah merupakan bukti bahwa kita tidak tinggal diam mencermati situasi, terobosan terobosan dan alternatif jalan kita coba bersama demi masa depan yang lebih baik, tentunya support dan dukungan dari semua pihak baik owner resto ,rekan driver, pihak aplikator, stakeholder pemangku kebijakan maupun masyarakat sendiri sebagai bagian dari ekosistem kuliner sangat diperlukan, sudah semestinya kita bisa saling bersinergi, demi peningkatan perekonomian dan iklim online kuliner diwilayah lokal.


Berangkat dari sebuah kesederhanaan tentunya hasil bukanlah satu hal mutlak, namun proses dan kesinambungan berkelanjutan juga keharmonisan antar mitra resto dan driver tentunya yang lebih utama, keterbatasan financial dan peralatan tak menyurutkan semangat kita buat berbuat sesuatu ,karena kita yakin mengeluh bukanlah jawaban, karenanya berangkat dari kesederhanaan tersebut kami kembalikan segala sesuatunya pada semua yang ikhlas menerimanya, mudah mudahan pikiran yang baik datang dari segala penjuru.


Ditemui disela sela kesibukannya 
owner owner resto menyambut hangat langkah tersebut, seperti halnya Bp Bayu pemilik kedai mbok tuo slow bar yang begitu antusias dengan dibikinnya wadah komunikasi antar resto & driver,
jadi bilamana ada persoalan pun info info update seputar online kuliner
 hal tersebut bisa langsung 
dikomunikasi kan, sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan kata beliau, 
begitupun juga Bp Agung dari resto Halifak milk & sphagetti yang begitu bersemangat buat mempersiapkan agenda agenda promo menarik bagi konsumen maupun driver dengan potongan potongan diskon & beberapa menu khusus yang telah disiapkannya.
Disisi lain dari Resto Hara Chicken Delanggu, juga sangat menssuport adanya program jum'at berkah, sebab dirasa hal tersebut bisa jadi media pengingat agar kita selalu berdoa disamping berusaha dan tak lupa beramal jika mampu, karena ketiganya adalah satu kesatuan unsur yang sangat berpengaruh pada usaha kita paparnya.


Hal senada juga diungkapkan
Ibu Jessica Jeruk pemilik resto Sweetgar Urban Chicken yang juga tak kalah bersemangat saat dikonfirmasi mengenai program jumat berkah, begitupun ide tentang media media publikasi guna mendongkrak intensitas penjualan produk, menurutnya kalau bukan dimulai dari kita sendiri, lalu siapa lagi ?
Sudah saatnya kita bersinergi
dan tidak hanya bergantung pada pihak aplikator, harus ada gebrakan lokal buat menggairahkan lagi iklim kuliner ini katanya,
saat dikonfirmasi disela kesibukan membagikan surprise buat driver dan melayani konsumen yang belanja pada opening outletnya yang baru.


Bp Ahmad Sinwan selaku perwakilan PKM driver gojek juga menyampaikan apresiasinya menyikapi semangat rekan rekan guna menggairahkan kembali iklim online kuliner tersebut, menurutnya driver yang notabene kesehariannya dijalan dan bergelut dengan dunia online kuliner sudah selayaknya bila ikut berjuang bersama sebab merekalah yang lebih paham medan dan selukbeluk serta likaliku perilaku Customer, jadi sedikit banyak apabila sudah terkumpul data baik dari konsumen maupun produsen serta penyedia jasa, tinggal PR nya adalah bagaimana membuat titik temu benang merah dari segala kepentingan tersebut agar bisa terakomodir dan terkoordinasi dengan baik.


Tak mudah memang 
merajut benang kusut tersebut, namun bila tidak dimulai sekarang ,kapan lagi kata bang Bli korlap Delanggu Free Rider, menurutnya, bergerak tak harus menunggu segala sesuatunya lengkap, 
namun sedianya memang sudah ada niatan, jangan tanya ada apanya ?, namun yakinkan diri apapun adanya 
pasti ada jalan, 
terus bergerak semampu mungkin
percayalah hasil tak akan menghianati proses katanya pada rekan rekan 
ditemui disela sela aktifitasnya onbid ojek online.




Catatan Pena Pit's @Delanggu ,Feb 2020



Tidak ada komentar:

Posting Komentar